Katalog Toga Indonesia

Beragam Manfaat Kesehatan dari Tanaman Obat Keluarga Indonesia

Saturday, September 6, 2014

Manfaat Konsumsi Belimbing Secara Rutin

Belimbing adalah satu diantara baragam buah yang mempunyai bentuk yang sangatlah unik. Bentukanya yang menyerupai bintang membuat belimbing dikenalis sebagai Starfruit, yakni nama belimbing dalam bhs inggris. Menilik dari bentuh fisik buah belimbing memanglah serupa star atau bintang dengan warna buahnya kuning kehijau-hijaun.

Khasiat Belimbing Yang Segar

Rasa buah belimbing yang dapat menggetarkan lidah penikmatnya, lantaran rasa manis bercampur asam dengan kadar air yang tinggi saat dikunyah serta dirasakan oleh lidah. Seperti buah-buahan yang lain, belimbing juga mempunyai khasiat yang berperan besar untuk kesehatan badan anda. Lantas, apa sajakah khasiat dahsyat belimbing untuk kesehatan badan itu? Mari kita simak paparan berikut ini.

Teman-teman pembaca sekalian. Belimbing mungkin saja satu diantara tipe buah yang tidak terlalu sering dikonsumsi oleh beberapa orang Indonesia. Sebagian alasan umumnya mungkin saja disebabkan karena rasa yang dapat menggetarkan lidah. Mungkin juga ini dikarenakan ketidak tahuan akan  beragam khasiat dari buah belimbing tersebut bagi kesehatan tubuh.

Khasiat Di Dalam Buah Belimbing

Belimbing secara ilmiah mempunyai kandungan nutrisi yang komplit seperti karbohidrat, serat, protein, vitamin C, vitamin B6, vitamin E, kalsium, potasium serta zat besi. Beragam nutrisi yang sudah dijelaskan tersebut pasti dapat memberikan pengaruh besar dalam  melindungi serta meningkatkan kesehatan tubuh anda.

Di bawah ini beberapa khasiat dahsyat dari buah belimbing untuk kesehatan badan anda yang telah kami rangkumkan dari berbagai sumber :

  1. Penyembuh Dari Beragam Penyakit.

    Beragam penyakit yang dimaksudkan yakni demam, bisul, sakit tenggorokan ataupun batuk. Penggunaan belimbing sebagai obat beragam penyakit ini telah dikenal luas oleh masyarakat. Disamping itu, belimbing juga sangatlah ampuh dalam menghindarkan kita dari penyakit diabetes.
  2. Penangkal Beragam Radikal Bebas Pemicu Kanker.

    Ini karena, belimbing adalah satu diantara buah yang kaya akan kandungan anti-oksidan didalamnya. Anti oksidan ini berperan penting dalam penghancuran radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker fatal.
  3. Menyehatkan Organ Pencernaan.

    Hal ini dikarenakan Kandungan serat dalam buah belimbing dapat menolong kerja organ pencernaan lebih optimal dan terhindar dari masalah sembelit atau ganguan yang disebabkan sulit buang besar. Dengan konsumsi belimbing, pencernaan akan lebih lancar dan penyerapan makanan lebih maksimal.
  4. Menurunkan Berat Tubuh Anda.

    Buah belimbing mempunyai kandungan kalori sebesar 30 kalori per buahnya. Jadi dengan jumlah kalori yang kecil ini sangatlah baik untuk anda menkonsumsi buah ini sebagai menu utama untuk turunkan berat tubuh anda. Silahkan  sediakan buah ini dalam setiap menu makanan harian anda.
  5. Menghindarkan dari Penyakit Jantung Ataupun Stroke.

    Beragam kandunagan vitamin dalam belimbing yang sudah dijelaskan di atas bisa menolong untuk menghindar datangnya beragam penyakit membahayakan seperti jantung serta stroke.
  6. Pencegah Rambut Rontok.

    Kandungan anti-oksidan serta vitamin C berkadar tinggi dari buah belimbing bisa memberikan nutrisi tiap-tiap helai rambut serta menghindari dari tanda-tanda kerontokkan pada rambut kepala anda. Tentu saja ini dengan mengkonsumsinya secara rutin
  7. Penangkal Datangnya Jerawat Ataupun Kulit Berminyak.

    Ini karena, buah belimbing memiliki kandungan zinc yang bertindak mencegah tumbuhnya jerawat pada kulit muka anda. Hanya dengan satu buahan ini, anda akan mendapatkan kulit yang sehat, bersih dari jerawat

Jadi bagaimana menurut anda tentang manfaat buah belimbing? Masihkah enggan mengkonsumsinya?

Keep Healthy and Have a Nice Day!

 
Back To Top