Katalog Toga Indonesia

Beragam Manfaat Kesehatan dari Tanaman Obat Keluarga Indonesia

Saturday, September 20, 2014

Manfaat Konsumsi Terong Bagi Tubuh

Diantara para pembaca pasti ada yang masih belum menyukai terong, maka semoga tulisan kali ini akan mengubah cara pandang mengenai sayuran ungu ini. Terong adalah satu diantara berbagai sayur yang mempunyai kandungan nutrisi yang tinggi dan beragam. Terong memiliki kandungan kalsium, mineral, kaya serat, bioflavonoid dan vitamin K yang tinggi di dalamnya.Terong termasuk ke dalam tanaman herbal yang populer di masyarakat.

terong ungu
Terong ungu

Manfaat Terong Bagi Tubuh

Kita mungkin saja telah sering mengkonsumsi sayuran ini tanpa ada tahu demikian besarnya manfaat sayuran terong ini bagi tubuh. Baiklah kami akan membahas berbagai manfaat terong untuk kesehatan. Lantas, apa sajakah manfaat terong untuk kesehatan badan? Mari kita simak.

Teman-teman pembaca sekalian. Terong telah menjadi satu diantara makanan yang telah tak asing di semua kalangan masyarakat Indonesia. Harganya yang relatif terjangkau telah menjadikan terong sebagai satu diantara makanan yang paling merakyat. Tetapi ketidak tahuan kandungan serta manfaat terong menjadikan sayuran ini mulai tersisih dari daftar atau deretan makanan kesukaan kita. Terong hanya akan menjadi pilihan pengganti makanan favorit kita lainnya. Padahal dengan manfaatnya yang mengagumkan, terong bisa saja masuk dalam top list makanan favorit sehari-hari kita.

Kali ini kami telah merangkum berbagai manfaat terong bagi tubuh dari beberapa sumber. Manfaat itu dapat kami simpulkan menjadi tujuh poin. Berikut hasil rangkuman kami:

  1. Nutrisi Penting Untuk Otak.

    Kandungan nutrisi phyto pada terong adalah satu diantara nutrisi yang sangatlah di perlukan oleh sel otak manusia. Jadi, untuk anda yang bingung dalam memilih tipe makanan yang dapat memberikan nutrisi otak, terong bisa saja menjadi salah satu solusinya.
  2. Pencernaan Yang Lebih Baik.

    Kandungan serat yang tinggi dalam terong bisa membantu dalam menyehatkan saluran pencernaan dan memberikan nutrisi yang cukup untuk diserap usus. Terong juga berkhasiat dalam mencegah kanker yang dapat menyerang usus besar anda.
  3. Pencegah Diabetes.

    Ini disebabkan karena, terong adalah sumber serat yang rendah karbohidrat. Serat yang tinggi dan kandungan karbohidrat larut yang rendah merupakan karakter yang tepat sebagai sayuran pencegah penyakit diabetes. Ini bisa jadi solusi bagi anda yang memiliki garis keturunan penderita diabetes sebagai upaya pencegahan.
  4. Menutrisi Jantung.

    Ini dikarenakan, Sayur Terong bisa membantu meurunkan kandungan kolesterol jahat yang terdapat pada makanan berlemak tinggi dan berasal dari hewan. Kolesterol ini jika tidak dihilangkan akan memberikan resiko yang berbahaya bagi organ jantung.
  5. Pengontrol Tekanan Darah Tinggi.

    Kandungan bioflavonoid bertindak besar dalam menolong menurunkan tekanan darah tinggi yang dapat meneror kesehatan badan anda. Senyawa ini juga dapat memperlancar aliran darah anda sehingga aliran darah tidak terhambat pada satu organ.
  6. Tulang Yang Lebih Sehat Serta Kuat.

    Kandungan kalsium yang dalam terong bisa menguatkan serta menjaga kekuatan dan fleksibilitas sendi serta tulang. Kalsium merupakan bahan dasar paling vital bagi tulang, maka kekurangan kalsium merupakan ancaman yang sangat berbahaya bagi makhluk hidup. Dengan konsumsi terong anda dapat terhindar dari ancaman ini.
  7. Pencegah Anemia.

    Kandungan zat besi dalam terong akan segera menolong menghindar anemia atau kurang darah yang mungkin saja merupakan ancaman bagi beberapa orang.
Kini Anda telah memahami mengenai khasiat sayur terong. Lalu Bagaimana dengan Khasiat Buah Semangka untuk Kesehatan

Keep Healthy and Have a Nice Day!

 
Back To Top