Katalog Toga Indonesia

Beragam Manfaat Kesehatan dari Tanaman Obat Keluarga Indonesia

Saturday, February 25, 2017

3 Daftar Makanan Pemicu Kadar Asam Lambung Meningkat

Setiap waktu, pasti sahabat tidak ada habisnya untuk mendengarkan banyak orang selalu mengingatkan menjaga kesehatan,baik dari keluarga maupun teman. Hal ini memang menjadi hal yang sangat baik, yang bertujuan agar tubuh tidak jatuh sakit karena kesehatan menjadi hal yang sangat mahal. Salah satu masalah kesehatan yang sering menyerang tubuh adalah kadar asam lambung yang tidak terkontrol.

Penyakit asam lambung  yang ini bisa dialami oleh siapa saja, apalagi mereka yang memiliki pola makan yang tidak teratur sehingga dapat menyebabkan kadar asam dalam lambung menjadi meningkat. Sebenarnya ada beberapa daftar makanan yang sebaiknya untuk dihindari agar tidak memicu terjadinya penyakit lambung atau memicu produksi asam lambung yang berlebih dalam tubuh.
makanan pemicu asam lambung meningkat

Berikut ini informasi makanan-makanan yang memicu naiknya kadar asam lambung:

1. Cokelat

Untuk makanan yang lezat dan manis dengan kandungan zat antioksidan tinggi memang sehat jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup. Tetapi berbeda halnya jika kita terlalu banyak mengkonsumsi cokelat, karena dapat berbahaya untuk kesehatan sahabat, terutama jika memiliki masalah dengan lambung.

Hal ini dikarenakan cokelat merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan kafein, kakao, lemak dan juga stimulan lainnya seperti halnya theobromine yang dapat menyebabkan asam lambung menjadi meningkat secara signifikan.

Nah jadi untuk sahabat yang hobi makan cokelat namun memiliki masalah dengan lambung, lebih baik untuk bisa menahannya atau bahakn menghindarinya.

2. Minuman Bersoda

Minuman soda merupakan minuman berkarbonasi yang juga dapat menjadi salah satu penyebab pnyekakit asam lambung meningkat. Pasalnya gelembung gas dari minuman bersoda dapat mengiritasi dinding sistem pencernaan dan menekan asam lambung keatas sehingga dapat menimbulkan rasa nyeri terbakar pada bagian ulu hati atau pada dada.

Minuman bersoda merupakan salah satu minuman dengan kandungan kafein yang bersifat asam sehingga hal ini dapat memperburuk kondisi kadar asam lambung dalam tubuh. Jadi mulai dari sekarang sebaiknya untuk menghindari berbagai macam minuman yang mengadung soda.

3. Makanan yang Digoreng

Berbagai macam makanan yang digoreng juga merupakan makanan yang erat kaitannya dengan penyakit maag yang satu ini. pasalnya makanan tersebut dapat meningkatkan produksi kadar asam dalam lambung. Makanan yang digoreng memiliki kadar lemak yang tinggi serta kadar kolesterol yang justru akan dapat memperburuk keadaan lambung dan juga menekan asam lambung menjadi keatas sehingga hal inilah yang dapat menimbulkan rasa nyeri dada.

Berbagai macam makaananan goreng – gorengan tersebut memang tidak baik untuk kesehatan lambung sahabat. jadi untuk menghindari kadar asam dalam lambung kamu juga perlu mengurangi ataupun menghindari berbagai macam makanan yang di goreng.

Jika sahabat ingin makan cemilan-cemilan ini, sebaiknya pertimbangkan untuk menggantinya dengan buah-buahan. Seperti buah mangga yang segar ataupun buah semangka yang berkhasiat.

Nah itulah beberapa daftar makanan yang sebaiknya dihindari untuk menjaga kadar asam lambung agar tidak meningkat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Keep Healthy and Have a Nice Day!

 
Back To Top